Welcome To Indonesian Stock Exchange Control

This web site is dedicated for controlling Indonesian Stock Exchange or IHSG (Indeks Harga Saham Gabungan). Using the control making easy to watch, predict, analyze, and control about product that using IHSG as source. The control is : graphical world index, oil prices, gold prices and other commodities national or international.

Sabtu, 27 September 2008

Bush yakin Program Bailout Disetujui


Perdebatan sengit di Kongres AS soal program penyelamatan dana krisis senilai US$ 700 miliar belum berakhir. Namun Presiden George W Bush yakin kongres akan memberikan persetujuan untuk program penting bagi perekonomian AS itu.

Seperti dilansir BBCNews, Sabtu (27/9/2008), Bush mengatakan belum disetujuinya proposal itu karena nilainya sangat besar, dan banyak alasan yang dipertanyakan karena permasalahannya juga sangat besar.

Pemerintah AS diperkirakan akan terus melanjutkan pembahasan program tersebut hingga akhir pekan ini. Bush sendiri mendesak kongres untuk memberikan persetujuan karena ekonomi AS dalam bahaya.

Pihak Republik sendiri khawatir pemerintah akan semakin terlibat pada permasalahan perusahaan-perusahaan yang ditanggung kredit macetnya.

Sedangkan pihak Demokrat mengatakan jika program ini disetujui maka perusahaan-perusahaan yang ditolong harus membatasi bayaran untuk para eksekutifnya dan memperhatikan masalah kredit macet perumahan oleh warga AS.

Namun baik Demokrat maupun Republik terlihat memberikan lampu hijau kepada program Buh tersebut meski masih akan menuntaskan beberapa hal lagi kepada pemerintah.

Sementara itu dua kandidat calon presiden Amerika Serikat, Barrack Obama dan John McCain dalam debat perdana hari ini di Oxford, Mississippi, Amerika Serikat, sepakat dengan rencana suntikan dana US$ 700 miliar sebagai langkah penyelamatan ekonomi AS. Meski keduanya menyadari bahwa siapa pun yang terpilih nanti akan menanggung beban keuangan yang cukup berat

dari : Detikfinance